Kamis, 04 Oktober 2012

Indosat Kembali Dukung Program Indonesia Mengajar

Sebagaimana dukungan sebelumnya kepada program Indonesia Mengajar—sebuah program yang digagas oleh Gerakan Indonesia Mengajar untuk mendukung kegiatan belajar dan mengajar di pelosok Indonesia, Indosat kembali mendukung program ini untuk kedua kalinya. Partisipasi Indosat salah satunya adalah dengan menyediakan fasilitas pelatihan di Indosat Training Center (ITCC) Jatiluhur untuk kegiatan pelatihan intensif 52 Pengajar Muda angkatan V – Indonesia Mengajar selama 7 minggu. Indosat juga menyediakan perangkat penunjang berupa modem broadband bagi para Pengajar Muda.
Dukungan ini merupakan wujud kepedulian Indosat dalam membangun generasi muda yang cerdas dan kreatif sebagai implementasi dari program Indonesia Belajar, salah satu program CSR Indosat dalam bidang pendididikan.
“Mengerti arti pentingnya pendidikan dasar bagi generasi muda sebagai generasi penerus bangsa serta kesamaan visi program Indonesia Belajar dan Indonesia Mengajar dalam upaya peningkatan pendidikan bagi anak bangsa, utamanya yang berada di daerah terpencil dengan keterbatasan sarana dan prasarana pendidikan, mendorong Indosat untuk mendukung keberlanjutan program ini. Diharapkan semakin banyak lagi anak-anak Indonesia yang dapat memperoleh pendidikan berkualitas untuk menciptakan generasi muda cerdas dan kreatif yang dapat membangun dan memajukan tanah air kita tercinta ini”, demikian disampaikan Indar Atmanto, Chief Corporate Service Officer Indosat.
Dukungan Indosat menjadi bagian sejarah perjalanan program Indonesia Mengajar dalam mewujudkan visi dan misinya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dengan mengisi kekurangan guru berkualitas di daerah yang membutuhkan serta menjadi wahana belajar kepemimpinan bagi anak-anak muda terbaik Indonesia yang mengikuti Pengajar Muda. Sejak awal peluncurannya pada Nopember 2010, telah mengirimkan 291 Pengajar Muda yang mengabdi di 130 desa di  14 kabupaten di Indonesia dan memberikan dampak nyata bagi ribuan anak Indonesia dari wilayah Aceh di ujung barat Indonesia hingga Fak-fak di ujung timur Indonesia.
Pendidikan dasar  merupakan faktor inti untuk menghasilkan generasi muda yang cerdas untuk dapat membangun dan memajukan bangsa Indonesia. Hingga kini, Indonesia terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan dasar, dengan program pendidikan dasar 12 tahun serta upaya pemerataan pendidikan dasar hingga ke pelosok negeri. Pentingnya pendidikan dasar inilah yang mendorong Indosat kembali berpartisipasi untuk kedua kalinya dalam program Indonesia Mengajar dengan memberikan dukungan fasilitas pelatihan dan perangkat modem broadband bagi para Pengajar Muda.
Indosat sendiri secara berkesinambungan telah mendukung pendidikan masyarakat melalui program Corporate Social Resposibility (CSR) yang dikenal dengan Indonesia Belajar. Beberapa program yang telah dilaksanakan adalah Indosat Wireless Innovation Application Contest (IWIC), program Cyber School, program Pembinaan Guru IPA/Matematika beasiswa, dan lain-lain, termasuk berperan aktif memberikan dukungan dalam Program Indonesia Mengajar.
 
Penulis : Fauzi

0 komentar:

Posting Komentar